Sabtu, 26 April 2014

RESEP ALAMI MENGOBATI PENYAKIT



Dalam hidup ini kita semua tentunya pernah mengalami sesuatu (asal bukan sesuatunya syahrini ya.. he..he..) ehem malah jadi ngomongin artis.  Itu tuh.. sesuatu yang menimpa pada diri kita seperti penyakit. Secara ya.., yang namanya makhluk yang tidak sempurna, manusia pasti tidak terlepas dari persoalan penyakit yang menimpanya. Entah kapanpun dan dimanapun dia pasti akan hinggap pada tubuh kita. Oleh karena itu, postingan kali ini saya berikan beberapa Tips ataupun resep yang saya dapatkan dari berbagai sumber tentang pengalaman orang-orang yang  mau berbagi kepada kita semua. Adapun bagian dari tips maupun resep ini, bahan-bahannya juga berasal dari alam sekitar kita dan mudah didapat, yang berwujud alami dari tumbuh-tumbuhan. Oke kawan-kawan langsung saja ini dia :

1.   SAKIT MAAG
Oleh : DINI
“Adik saya yang masih duduk di SMP berpenyakit maag. Kalau penyakit ini kambuh, ia tak tahan sakitnya. Kecuali melampiaskan dengan menangis. Suatu kali penyakitnya kambuh di sekolah, sehingga pak guru memanggil saya untuk diantarkan ke rumah. Sebelum kami pulang, seorang guru memanggil saya dan serta merta memberikan resep untuk penyakit maag ini. Dikatakannya, saya harus menyediakan 1 bonggol Temulawak, lalu disayat menjadi 7 potong dan direbus dengan air 7 gelas. Air ini diminumkan setiap hari 1 gelas. Begitulah seterusnya, jika air telah habis, lakukanlah kembali seperti semula. Alhamdulillah, karena ia rajin meminum air Temulawak, kini penyakitnya tidak pernah kambuh berlebih-lebihan”. (MK)

2.   SAKIT BATUK
Oleh : Ny. U-UK SOEDIRMAN
“Menjelang akhir bulan, persediaan uang menipis, kebingungan pun terjadi tatkala dua orang anak saya batuk-batuk. Batuk mereka makin hebat dan suara sudah serak. Saat itulah saya teringat akan nasehat orang-orang tua  yakni satu buah jeruk pecel ditambah dengan kapur (bahasa jawa: injet) terus dibungkus dengan daun pisang serta dibakar. Setelah matang, saya taruh di mangkok, lalu diberi minyak kayu putih dan diaduk hingga menjadi semacam obat poles. Saya usapkan obat ini hangat-hangat (jangan sampai dingin) di leher, dada dan punggung anak saya. Penggunaan obat ini pada malam hari sebelum tidur. Siangnya sebuah jeruk pecel/jeruk nipis diambil airnya dan ditambah kecap manis tiga sendok makan, lalu diminum. Alhamdulillah batuk anak saya sembuh sama sekali. Nah, resepnya mudah bukan? Pada anda, saya persilahkan mencoba dan semoga berhasil.”

3.   DURI TERTINGGAL DI KULIT
Oleh : Ny. Ruchiyat
“Ketika saya sedang membersihkan halaman rumah, saya tertusuk duri. Saya segera mencabut duri tersebut, tapi ada yang tertinggal di kulit. Rasa sakitnya bukan main! Saya mengusahakan dengan peniti mengeluarkannya tapi sia-sia. Ibu saya melihat kejadian dan melarang saya memakai peniti, karena bisa infeksi. Ibu menganjurkan dengan menggunakan bawang merah dan minyak kelapa. Bawang merah yang dioleskan dengan minyak kelapa di bakar di atas api, sehingga bawang sedikit hangus. Setelah itu, bawang ditempelkan di atas kulit yang luka dan lama-lama duri dapat keluar dengan sendirinya, walau secara perlahan. Semoga pengalaman saya ini bermanfaat bagi pembaca lainnya.”

4.   MABOK KENDARAAN
Oleh : Washudi
“Pengalaman ini saya alami sendiri. Kalau bepergian dengan kendaraan, begitu terasa bau bensin, kepala merasa pusing dan terus muntah. Mencegah rasa mabok ini ada ubi jalar. Ubi jalar selain untuk dimakan, maka ada pula manfaatnya yaitu obat mabok kendaraan. Caranya ialah ambil sepotong ubi jalar yang masih mentah kira-kira sebesar telur bebek, lalu dicuci sampai bersih. Ubi ini dimakan sampai habis sebelum berpegian baik kendaraan. Niscaya anda yang biasa mabok kendaraan tidak mengalaminya lagi.”

5.   KEPALA PUSING DAN PANDANGAN GELAP
Oleh : Ny. Nursilah
“Suami saya akhir-akhir ini suka mengeluh. Saya merasa tidak enak dengan suasana ini. Ada apa sih? Tanya saya. ‘Saya sering pusing kepala. Pandangan suka gelap,’ jawabnya. ‘Mengapa tidak ke dokter?’ tanya saya lagi. ‘Ah penyakit ini kan biasa saja,’ sahutnya. Sore itu, ibu saya datang dari kampung. Saya ceritakan tentang suami dan betapa saya merasa cemas. Sebaliknya, ibu tampak tenang. Ibu menganjurkan, agar saya menaruh buah belimbing yang telah dicuci terlebih dahulu. Kebetulan banyak buah belimbing di rumah. Saya ikuti saran ibu, buah belimbing dibersihkan, diparut dan airnya disaring dalam gelas ukurang belimbing. Sewaktu suami mau tidur air itu diminum. Ternyata, hasilnya mujarab. Suami merasa sembuh dan saya ikut berbahagia. Nah semoga pengalaman ini ada gunanya dari pembaca lainnya.”

Keterangan Gambar :





Nah... sampai disini dulu artikel kali ini, istirahat dulu, karena jari tangan sudah mulai pegal dan kaku padahal baru segitu, maklumlah seorang pemula, he..he... Nantikan artikel tambahan tentang Resep Alami Mengobati Penyakit selanjutnya. Semoga bermanfaat untuk kita semua, terima kasih atas kunjungannya .....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Film Indonesia SUSTER MARIA 1974

>> DOWNLOAD << Atas perintah pimpinan rumah sakit, perawat Maria (Tanty Josepha) mendatangi rumah Ny. Permana (Chitra Dewi). Ma...

Flag Counter