Jumat, 15 Maret 2013

APA KATA BUNGA-BUNGA FAVORITMU?


 
Dalam sekuntum bunga, akan tersimpul suatu keindahan. Dan keindahan yang dipancarkan oleh setiap bunga tentu saja berbeda dengan yang lainnya. Ini, dengan sendirinya mempengaruhi watak dari orang-orang yang mengangkat bunga tersebut sebagai bunga favoritnya. Nah, katakanlah nama bunga favoritmu dan engkau akan mengetahui dengan jelas bagaimana watakmu.

ANGGREK
Seorang yang menyukai anggrek memiliki sifat angkuh dan tinggi hati. Fantasinya muluk. Perasaannya sensitif, mudah tersinggung. Dan sekali ia tersinggung atau terluka hatinya, ia tak bakal melupakan hal itu. Hal itu. Sebaliknya juga apabila ia menerima suatu kebaikan, ia juga tak bakal bisa melupakan kebaikan itu. Ciri khas dari pemuja anggrek adalah ulet dan tak mudah putus asa. Dalam menghadapi kesulitan ia pantang mengeluh dan pantang menerima uluran tangan orang lain.

ANYELIR
Seperti juga kesan yang ditampilkan oleh bunga anyelir, mereka yang menyukai bunga ini tergolong romantis. Pengagung cinta. Apabila ia telah jatuh cinta, tak ada sesuatu pun atau seorang pun yang mampu membendung perasaannya. Sensitif dan mudah tersinggung, tetapi batinnya tidak tahan menderita. Satu sifat yang susah dihilangkan adalah malas.
DAHLIA
Dahlia yang seronok, bagi pemujanya biasanya ditandai bahwa mereka pintar bergaul, ramah tamah dan hangat dalam persahabatan. Hatinya dermawan, tidak kikir. Dalam segala kesempatan ia rela mengorbankan diri untuk kepentingan orang lain. Mudah terharu dan sentimentil. Popular dan disukai oleh kalangan sahabat-sahabatnya karena pandai membawa diri dan menyenangkan orang lain.

TERATAI
Ciri khas yang menonjol bagi penyayang bunga teratai adalah berani memikul tanggung-jawab. Pembawaannya pendiam dan agung setiap lakunya. Penyabar dan tak suka membicarakan kejelekan orang lain. Segala persoalan yang datang selalu didasari dengan kebijaksanaan. Pendiriannya kuat, begitu juga kemauannya. Tak mudah untuk terperangkap dalam kata-kata manis dan rayuan.

MAWAR MERAH
Seperti juga warna merah yang ditampilkan, mereka yang menyukai bunga mawar ini tergolong pemberani. Sombong dan suka pada pujian serta sanjungan. Tak mau kalah dengan orang lain. Dalam persahabatan ia riang dan ramah tamah, tidak mudah tersinggung tetapi juga keras kepala. Satu hal yang tak bias dipungkiri, ia memiliki kadar kesetiaan yang tinggi kepada sang pacar.

MELATI
Kuntum melati melambangkan kesederhanaan dan kelembutan, begitu juga dengan mereka yang memilih melati ini sebagai bunga yang disayanginya. Lemah lembut dan pemalu, tak tega menyakiti hati orang lain. Cenderung untuk selalu jujur. Dalam persahabatan ia sering diperdayakan oleh sahabat dan orang lain. Mudah meneteskan air mata.

SEDAP MALAM
Sedap malam yang melambangkan ketinggian hati, tak jauh berbeda dengan mereka yang menyukai jenis bunga ini. Sok intelek dan sering merasa lebih tinggi derajatnya dari orang lain. Gengsinya tinggi. Dalam pergaulan ia lincah dan senang pada pesta-pesta serta yang berbau kemewahan. Ia menyayangi lingkup keluarganya meski pun barangkali dengan suatu perhitungan-perhitungan tertentu. Mama S.

Wallahu 'Alam
semoga artikelnya bermanfaat !

Film Indonesia SUSTER MARIA 1974

>> DOWNLOAD << Atas perintah pimpinan rumah sakit, perawat Maria (Tanty Josepha) mendatangi rumah Ny. Permana (Chitra Dewi). Ma...

Flag Counter